Pengembangan
Activity Book dengan Metode Guided Inquiry Berbasis Etnomatematika berorientasi
pada Kemampuan Berpikir Kritis, Kreatif dan Disposisi Matematika
TESIS
Disusun
oleh:
Rona
Happy Mumpuni
19709251059
Tesis
ini ditulis untuk memenuhi sebagai persyaratan untuk mendapatkan
gelar
Magister Pendidikan Program Studi Pendidikan Matematika
PROGRAM
STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA PASCASARJANA
UNIVERSITAS
NEGERI YOGYAKARTA
2019
A.
Rumusan
Masalah
1. Bagaimana
karakteristik activity book dengan
metode guided inquiry berbasis
etnomatematika yang berorientasi pada kemampuan berpikir kritis, kreatif dan
disposisi matematika?
2. Bagaimana kelayakan produk activity book dengan metode guided inquiry berbasis budaya
lokal yang berorientasi pada kemampuan berpikir kritis, kreatif dan disposisi
matematika?
B.
Metode Penelitian
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pengembangan.
Penelitian pengembangan ini dilakukan
untuk menghasilkan
sebuah produk berupa bahan
ajar pada pembelajaran matematika dengan metode guided inquiry berbasis etnomatematika. Perangkat pembelajaran yang dihasilkan dalam
penelitian ini activity
book.
Penelitian pengembangan ini mengggunakan model pengembangan
ADDIE. Model pengembangan tersebut meliputi
tahap Analysis (analisis), Design
(perancangan), Development
(pengembangan),
Implementation
(implementasi),
dan Evaluation (evaluasi) (Branch, 2010).
Download at:
https://drive.google.com/open?id=
Download at:
https://drive.google.com/open?id=
Tidak ada komentar:
Posting Komentar