Selasa, 17 Desember 2019

Identifikasi Persoalan Masalah Penelitian Pendidikan Matematika (Tugas Akhir Bagian III)


Pengembangan Activity Book dengan Metode Guided Inquiry Berbasis Etnomatematika berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kritis, Kreatif dan Disposisi Matematika

TESIS


Disusun oleh:
Rona Happy Mumpuni
19709251059


Tesis ini ditulis untuk memenuhi sebagai persyaratan untuk mendapatkan
gelar Magister Pendidikan Program Studi Pendidikan Matematika


PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA PASCASARJANA
UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
2019


A.    Rumusan Masalah
1.      Bagaimana karakteristik activity book dengan metode  guided inquiry berbasis etnomatematika yang berorientasi pada kemampuan berpikir kritis, kreatif dan disposisi matematika?
2.       Bagaimana kelayakan produk activity book  dengan metode guided inquiry berbasis budaya lokal yang berorientasi pada kemampuan berpikir kritis, kreatif dan disposisi matematika?

B.     Metode Penelitian
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Penelitian pengembangan ini dilakukan untuk menghasilkan sebuah produk berupa bahan ajar pada pembelajaran matematika dengan metode guided inquiry berbasis etnomatematika. Perangkat pembelajaran  yang dihasilkan  dalam penelitian ini activity book.
Penelitian pengembangan ini mengggunakan model pengembangan ADDIE. Model pengembangan tersebut meliputi tahap Analysis (analisis), Design (perancangan),  Development  (pengembangan),  Implementation  (implementasi), dan Evaluation (evaluasi) (Branch, 2010).

Download at: 
https://drive.google.com/open?id=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Filsafat Pendidikan Matematika: Penjelasan Filosofis terhadap Objek Matematika di SMP (Tugas Akhir Bagian II)

Filsafat Pendidikan Matematika P E N J E L A SAN F I L OSO F IS T ER H A D AP B E B ER A P A O B J E K M A T E M A T I K ...